RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Qana'ah


hari ini tepatnya hari jumat tanggal 23 oktober 2009 aku dapet pengalaman baru. tadi pagi teh ya pelajaran pertama teh agama. kita teh belajar tentang qana'ah. Qana'ah teh menerima apa yang sudah diberi atau ditakdirkan oleh Allah SWT. terus si bapa teh ngajarin juga tentang penempatan qana'ah, sabar, ikhlas, sama tawakal. nah udah weh pulang sekolah ya. aku teh mau beli buku eh ternyata tb asti nya tutuplaaah. yaudah weh ke alma udah jalan jauh tapi ternyataaa ngga adalah. yaudah akhirnya balik lagi ke sekolah.
disekolah aku ketemu sama deina,ayu,melita,dini dan bunga dan kita berencana buat jalan dan makan. awalnya mau makan baso sabang tapi kata kita kemahalan 10 rebu teh. yaudah kita teh jalan dulu buat nyari angkot dan udah pas mau ke tempat makan itu ngga tau apa namanya. ah mentinya naik caheum ledeng si deina malah naik kalapa ledenglah aku teh udah bilang eh dei kenapa naik yang ini. si deina malah bilang iya da kalapa ledeng edaaaaaaan salah angkot jadi nyasar ke ciwalk. di angkot teh kita udah parada debat tujuan nya kemana. yaudah deh jadinya kita ke tujuan semula. yaudah kita naik anglot aja ya margahayu ledeng dan si deina salah turunlah kita jadi jalaaaaaaaaaaan jauh bangeeeeeetlah. di jalan itu teh kita udah ngebahas qanaah sabar ikhlas saling mengingati biar nambah pahala (maunya itu teh). nah pas udah nyampe ke tempat makan itu yang kata melita muraaaaaaah ternyataaaaaaaaa jengjeng mahalah geleh mana ngga enak lagi wah tekor duit jajan aku yang buat beberapa hari (ntar aku jajan gimana). wah udahlah pas kita mau pulang ya enjeeeeeh angkotnya ban nya bocorlah. turun weh kita teh nyari angkot lain. pas dapet kita turun nya di dse dan nyari angkot kelapa dago, but guest whaaaat? kita salah angkot lagi lah gara-gara melita ahahaha bojeg itu mah kita teh slaah angkot dua kali. yaudh weh kita balik ke smp 5.

waaaaaaaaaaaaah itu pengalaman baru tentang qana'ah. sebel juga sih tapi kan kata pa ateng juga kita harus berqana'ah. dan ini teh pengalaman terbojeg lah baru aja diajarin tentang qana'ah langsung sama allah dikasih prakteknya. ahahahha

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 viyonarachmania. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy